Labels

Saturday, March 22, 2014

Indonesiaku!!!

Apakah Indonesia Butuh Sang Penyelamat?
Roda itu berputar sesuai dengan keinginan orang yang memutarnya, jika kita memutar ke samping kita akan ke samping begitu juga sebaliknya. Jadi, nasib seseorang tidak ditentukan orang lain ataupun apalah, melainkan nasib atau keberuntungan kita sendiri yang memutarnya. Kehidupan yang sangat susah sekarang ini membuat orang melakukan apa saja agar mereka bisa menjadi sukses atau sekedar untuk bertahan hidup. Mereka melakukannya ada yang melalui jalan yang halal ada juga yang melalui jalan yang sangat tidak baik.
Jika kita melihat kondisi bangsa Indonesia yang ada dalam pikiran kita pastilah carut marut. Kondisi ini bukan karena Negara ini tidak mempunyai apa-apa untuk dikelola, melainkan karena system yang amburadul kalau boleh saya bilang. Banyak kekayaan alam yang dikelola pihak asing semakin membuktikan kalau Negara ini adalah Negara amburadul, padahal kalau kita bisa mengelola sendiri pasti akan menjadi Negara yang sangat kaya raya. Bukan kita tidak mampu mengelola, karena kita mempunyai pemikir yang luar biasa di bidangnya masing-masing. Ketidak beresan sistemlah yang membuat kita lebih mudah untuk diperalat dan dijadikan alat oleh bangsa lain, pemerintah yang tidak tegas dan condong membela yang berkuasa.
Mengenai kondisi Indonesia yang amburadul katanya akan datang sang penyelamat dan membawa kedaimaan serta kemakmuran bagi bangsa ini. Tapi yang ada malah membuat masyarakat bergantung pada datangnya sang penyelamat tersebut tanpa berbuat apa-apa. Mengenai harapan itu, seharusnya masyarakat berpikir kalau di dunia ini hanya Tuhanlah penyelamat bagi umatnya, bukan malah bergantung pada sebuah ramalan yang belum ada kebenarannya tersebut. Seharusnya kita sebagai masyarakat Indonesia harus saling bahu-membahu membangun bangsa ini sesuai cita-cita presiden pertama Ir. Soekarno dulu. Jangan warisi abunya, ambillah apinya.


No comments:

Post a Comment